Thursday, November 4, 2010

Unforgettable Malaysia-Day3

Ini hari terakhir kami di Kuala Lumpur. Pukul 10 pagi kami diantar oleh host kami menuju Pasar Seni di China Town. Setelah membeli oleh-oleh, kami pun berpisah dengan host kami dan menuju KL Sentral. Dari KL Sentral, kami naik kereta menuju Stasiun Nilai, kemudian menyambung dengan shuttle bus menuju Sepang Circuit. Harga tiket moda transportasi ini memang lebih murah, tapi sangat tidak nyaman. Terutama saat transit di Nilai dan menyambung dengan bus. Sama sekali tidak praktis. Belum lagi antreannya. Fiiuuuhhhh.....

Pasar Seni
Akhirnya kami tiba juga di Sepang. Pada balapan hari itu Red Bull menguasai dengan menempatkan kedua pebalapnya di tempat satu dua. Secara keseluruhan balapan berlangsung seru. Masalah justru dimulai usai balapan. Karena semua orang serentak meninggalkan sirkuit, antrean bus menjadi sangat panjang. Bahkan cenderung tidak teratur. Kami membutuhkan waktu 2 jam lebih sampai kami mendapat giliran menaiki bus. Saya menyarankan untuk tidak menaiki bus-bus ini.

Duo Ferrari di Tikungan 3
Saran saya, sebaiknya pada saat menuju Sepang Circuit, kita naik bus langsung menuju Sepang dan membeli tiket oneway saja. Jadi tidak usah memilih naik kereta ke Nilai dan menyambung bus ke sirkuit. Harga tiket memang lebih mahal, tapi selisihnya tidak jauh. Kemudian saat kembali ke KL Sentral dari Sepang Circuit, daripada mengantre berjam-jam, lebih baik kita menyeberang jalan kemudian naik bus-bus dari LCCT menuju KL Sentral. Harga tiketnya sama-sama RM15 kok. Tapi nyeberangnya hati-hati yaa... O iya, kalau mau ke Nilai juga bisa naik Airport Bus jurusan LCCT-KLIA-Nilai.
Tiba di KL Sentral, kami naik LRT menuju Masjid Jamek, kemudian berjalan kaki menuju Hentian Pudu Raya. Saat itu sudah pukul 10 malam. Kami memesan tiket bus menuju Johor Bahru dengan keberangkatan pukul 12 malam. Jeda 2 jam kami pergunakan untuk berjalan kaki menuju Bukit Bintang. Ternyata letaknya tidak jauh dari Hentian Pudu Raya. Tepat pukul 12 malam bus kami berangkat menuju Johor Bahru.

Pukul 5 pagi kami sudah tiba di Hentian Larkin, Johor Bahru. Kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Singapore dan Batam.