Wednesday, December 8, 2010

Thanks to tigerairways.com

Sore itu saya iseng-iseng buka website tigerairways.com. Di halaman home memang sedang ada promo untuk keberangkatan bulan Januari 2011. Entah ada angin dari mana, saya iseng memasukkan jurusan Hat Yai untuk keberangkatan besok di kolom booking. Dan ternyata harga tiketnya SGD 0. Setelah ditambah pajak dan lain-lain, jadi SGD 50. EUREKA!!! Ini tiket promo pertama saya yang saya beli kurang dari 24 jam.
Tiger Airways at Changi Apron
Kemudian saya kembali berburu tiket pulang ke Singapore. Saya sudah otak-atik keberangkatan dari Krabi maupun Hat Yai tujuan Singapore. Tapi tidak ada tiket promo. Saya coba pakai Air Asia dari Krabi maupun Hat Yai tujuan Kuala Lumpur. Lagi-lagi tidak ada yang murah. Ya sudah lah, nekat berangkat saja. Pulangnya kan bisa naik bis sambung-menyambung menuju Singapore.


Saya segera mencari informasi mengenai kota Hat Yai. Tapi ternyata di kota ini tidak banyak yang bisa dilihat. Kota ini hanya menjadi semacam kota transit bagi para turis yang akan berpergian dari Thailand menuju Malaysia maupun sebaliknya. Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada yang bisa dilihat di kota ini. Dari informasi yang saya peroleh dari wikitravel.com, di kota ini terdapat Wat Hat Yai Nai dan Hat Yai Municipal Park.

Kemudian saya juga mencari informasi mengenai Krabi dan Phi Phi Island. Saya memang masih penasaran dengan Phi Phi Island. Karena pada kunjungan sebelumnya ke Phuket, saya belum sempat menyeberang ke sana. Malam itu saya riset hingga pukul 3 pagi. Padahal pesawat saya takeoff pukul 1 siang.

Paginya tentu saja saya bangun kesiangan. Untungnya masih keburu berangkat ke airport tepat waktu. Pagi itu hujan turun sangat deras. Banyak pesawat delay. Termasuk pesawat yang akan menerbangkan saya ke Hat Yai. Saya baru boarding pukul 2 siang. Dan karena antrean take off di Changi sangat panjang, pesawat saya baru takeoff pukul setengah 4 sore.

Perjalanan dari Singapore menuju Hat Yai memakan waktu lebih kurang satu setengah jam. Pukul 4 sore waktu Thailand, pesawat saya touchdown dengan mulus di Hat Yai International Airport.

Welcome to South Thailand


To be continued...

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment