Monday, July 18, 2011

Universal Studio Singapore

Jika kamu sedang berada di Singapore, tak ada salahnya menyempatkan diri mengunjungi Universal Studio yang berada di Sentosa Island. Memang harga tiketnya tergolong mahal, tapi cukup worth it lah dengan apa yang kamu dapat di dalam. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang wahana-wahana yang ada di Universal Studio Singapore.

Begitu kamu tiba di area Universal Studio Singapore (selanjutnya saya sebut USS aja yah...), kamu akan disambut oleh bola dunia dengan tulisan “Universal Studio”. Inilah maskot Universal Studio. Banyak sekali pengunjung yang berfoto dengan background bola dunia ini, baik yang memang memiliki tiket masuk USS maupun tidak. Kalau kamu ingin berfoto dengan background bola dunia ini, datanglah pagi-pagi. Kalau baru datang pukul 9 atau lebih, jangan harap bisa berfoto tanpa ada “cameo”nya. Hehe... ;)

Universal Studio's Globe

Saturday, July 9, 2011

Berburu Pantai di Pulau Bangka - Part 2

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, kami pun memasuki Kota Sungailiat. Tujuan utama kami tentu saja Pantai Parai yang merupakan pantai andalan Pulau Bangka. Setelah menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dari pusat kota(nggak tau berapa kilo, pokoknya udah jauh banget), kami tak juga menemukan pantai. Jalanan yang dilalui mulai sepi dan berbukit-bukit. Kami pun bertanya  arah menuju Pantai Parai kepada penduduk yang kami temui di pinggir jalan. Dan ternyata,,, kami tersesat cukup jauh. Rupanya belokan menuju Pantai Parai tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat. Kami pun berbalik arah menuju pusat kota.

Sesampainya di pusat kota, kami kembali berbalik arah, menyusuri lagi petunjuk arah menuju Pantai Parai. Ternyata, papan petunjuk arah untuk menuju pantai ini berada di sebelah kanan. Tapi entah kenapa, tadi tidak ada seorang pun dari kami yang melihatnya. Mungkin karena konsentrasi kami hanya tertuju pada papan petunjuk arah di sebelah kiri jalan. Akhirnya kami pun belok kanan dan menuju ke jalan yang benar, bukan jalan yang menyesatkan ;)

Ketika sampai di gerbang Parai Beach Resort yang terletak di ujung jalan, kami tidak langsung masuk. Kami belok kiri dulu menuju Pantai Matras. Sengaja kami ke Pantai Matras dulu agar bisa lebih lama di Pantai Parai. Letak Pantai Matras tidak jauh dari Pantai Parai. Di pintu masuk, kami membayar 5.000IDR kepada warga setempat.