Saturday, April 21, 2012

The Most Beautiful Beach I've Ever Seen

Hal apa sih yang paling nggak diinginkan ketika traveling? Kecopetan? Duit abis? Iya sih... Tapi gimana dengan cuaca buruk? Nah, ini saya ngalamin banget waktu ke Bali dulu. Ya salah saya juga sih ke Bali waktu musim hujan. Waktu itu seharian Bali diguyur hujan. Baru sekitar jam tiga sore hujan mulai reda. Matahari tampak sedikit mengintip dibalik awan gelap. Saya nggak buang waktu lagi deh. Langsung tancap gas menuju daerah Nusa Dua. Tapi tujuan akhir saya bukan ke Nusa Dua. Dari By Pass Ngurah Rai, tepatnya di perempatan yang jadi gerbang utama Nusa Dua, saya belok kanan. Ngikutin jalan itu sampe ketemu perempatan kecil yang ada patungnya di tengah jalan. Dari situ kalo lurus, masuk ke Komplek Nusa Dua juga di sisi Pantai Mengiat. Nah, saya belok kanan, ngikutin petunjuk arah ke Pantai Geger.

Setelah jalan jauh (maksudnya naik motor) sampai berkilo-kilometer, saya kok nggak nemu petunjuk arah menuju Pantai Geger ya? Yah, kayaknya saya nyasar nih... Jalanan yang saya lalui mentok. Di depan saya cuma  ada jalanan yang masih berupa batuan. Tadinya saya mau putar balik. Tapi feeling saya kok nyuruh saya tancap gas ya? Akhirnya saya nekat aja ngelewatin jalanan offroad itu. Ancur banget deh jalannya. Mobil sedan dijamin nggak bisa lewat. Di beberapa bagian jalan juga ada yang berlubang cukup dalam. Jadi saya musti ati-ati banget bawa motornya. Di ujung jalan berbatu itu, akhirnya ada jalanan beraspal lagi. Saya iseng milih belok kiri. Dan tanpa diduga, saya malah nemu pantai yang baguuussss banget, the most beautiful beach that I've ever seen. Namanya Pantai Gunung Payung.

Penampakan Pantai Gunung Payung


Tempat saya parkir motor letaknya masih jauh dari pantai. Saya masih harus menuruni ratusan anak tangga untuk menuju pantai. Suara deburan ombak udah terdengar kenceng banget. Saya jadi makin nggak sabar kepengen segera sampai di pantai. Pas baru setengah jalan (maksudnya menuruni anak tangganya), akhirnya pantainya kelihatan juga. Wah, saya sampe nggak bisa berkata-kata lagi. Sueerrr... Indah banget. Jadi dalam satu landscape, tampak pemandangan laut biru, pasir putih dan bukit hijau. Sungguh perpaduan yang sempurna ini ngebikin hati saya jadi damai banget.

Perfect!!!

Damai banget rasanya

Begitu nyampe bibir pantai, saya lebih amazed lagi. Pantainya sepi banget. Saking sepinya, saya masih inget jumlah pengunjung pantai saat itu. Cuma enam orang euy... Dua orang lagi surfing di tengah laut, dua orang lagi berjemur di pantai, satu orang penjaga pantai, dan satunya lagi saya. Hehehe...

Sepiii!!!


Just like my own beach

Bukit di pinggir pantai

Langit mulai cerah

Berhubung hari udah beranjak sore, saya nggak lama main-main di pantai itu. Palingan cuma dua jam aja. Nah, perjalanan balik ini yang menguras tenaga. Saya musti naikin ratusan anak tangga. Tapi baru setengah jalan, saya dihadang monyet. Tiba-tiba aja mereka nongol. Perasaan tadi pas nurunin tangga saya nggak ngelihat monyet deh... Kenapa mereka tiba-tiba muncul? Saya langsung buru-buru masukin kamera ke kantong. Takutnya diambil sama monyet-monyet itu.

Tantangan waktu mau pulang

Setelah nyampe atas, saya langsung ngabisin sebotol Aqua dan istirahat sejenak. Perjalanan pulang bukan berarti tanpa hambatan. Saya tetep aja harus ngelewatin jalanan offroad tadi. Bener-bener deh, Pantai Gunung Payung ini nggak diraguin lagi keindahannya. Tapi nggak gampang ke sananya.

Waktu perjalanan pulang, saya ngamatin kanan jalan. Kan tujuan utama saya ke Pantai Geger. Ternyata petunjuk arah ke pantai ini kecil banget. Pantesan aja tadi saya kelewatan. Tapi kalo dari awal saya nemu petunjuk arah ke Pantai Geger, bisa jadi saya nggak nyasar sampe Pantai Gunung Payung kan?

Dan akhirnya saya nyampe juga di Pantai Geger. Pas banget mau sunset. Ini pantainya cocok banget buat nikmatin sunset. Di pantai ini juga banyak yang surfing. Tapi mereka harus berenang dulu ke lepas pantai karena ombak di pantainya sendiri nyaris nggak ada. Mungkin karena ada karang di kejauhan. Nah, dari parkiran motor ke pantai ini jaraknya nggak terlalu jauh. Nggak terlalu tinggi juga kayak di Pantai Gunung Payung. Masalahnya, di sana nggak ada tangga. Jadi saya musti pelan-pelan nurunin bebatuan yang ada di pinggir pantai. Baliknya pun musti manjat batu yang sama. Nggak tinggi sih... Tapi kalo (amit-amit) kepeleset bahaya juga.

Pantai Geger

Karang besar di Pantai Geger

Musti manjat ini

Ombaknya di lepas pantai

Akhirnya matahari pun mulai terbenam. Meskipun ketutupan awan, tetep aja menawan. Silakan menikmati...




#TamasyaTelusuRI #IndonesiaOnly

ARTIKEL TERKAIT:

22 comments:

  1. Gara-gara kesasar akhirnya nemu surga dunia. Subhanallah...jadi ngiri mas, pengen ke pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Mas, ternyata komen di sini juga? Kok komennya bisa masuk spam ya? Saya sendiri bingung.

      Delete
  2. ihirr....pecinta pantai,,,hmmm,,,makasi ya uda menggali tmpt2 cntik yg tsmbunyi dbali..Sundul gan hehe...
    biiibiii ft2 guling2 di aernya mana?he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ngerti sundul2an juga Nii? Aq kan nggak berenang di pantai ini. Masih habis sakit. Belum sehat bener.

      Delete
  3. gambar2 ini semua di Bali ya? wah tak ketemu pula masa saya berkunjung ke sana september lalu.
    pantai seperti gamba border di atas itu di mana? cantik sekali!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Bali semua. Bila nak ke Bali lagi?

      Kalau gambar di header itu Pantai Dreamland atau New Kuta Beach. Pantainya juga private seperti Pantai Gunung Payung. Tapi sudah banyak yang tahu letaknya. Jadi lebih ramai.

      Delete
  4. masih alami banget yaah... kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul... Yang paling saya seneng tuh sepinya. Jadi bisa dibilang masih alami. Pas buat meditasi kayaknya. Hehehe...

      Delete
  5. Replies
    1. Wah, kayaknya lebih cocok jadi judul postingan ini yah? Hehehe... :)

      Delete
  6. maaf kak saya stalking hehe, dan subhanallah bayangin suasana saat di Bali :)
    kenapa widya wisata dulu ga memasukkan opsi tempat ini sebagai objek ya ? barangkali karena rute ke sana kali ya
    ditambah jalannya yang enggak mudah, mesti seneng banget pas nyampe tempat waaaaaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuulll sekali. Yang di header blog juga di Bali. Pantai Dreamland. Dulu jamanku di Bali Selatan cuma ke Kuta sama Tanjung Benoa. Kuta udah rame banget. Kalo Tanjung Benoa cuman buat olahraga air doank.

      Di Bali banyak pantai terpencil yang akses ke sananya nggak gampang. Paling enak ya sewa motor.

      Delete
  7. keren banget nih pantai nya. tapi jalan menuju kesana nya "sesuatu" banget yah hahahaa.. turun nya mah ga masalah, naiknya pst berat bgt. tapi worth it lah, emang untuk sesuatu yang indah harus ada pengorbanan *halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, filosofi pantai ini sama sekali nggak cocok dengan peribahasa "Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" Wkwkwk... :)

      Delete
  8. Bali emang banyak banget pantai2 tersembunyinya... Tapi pantai gunung payung aku baru denger, padahal aku pernah tinggal di bali hampir 3 tahun..

    Btw, kamu masuk ke pantai gegernya ko lewat batu2an yaa? Padahal ada jalan yang bagusnya ko, lewatin hotel st Reges, langsung di parkiran...hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga nemunya nggak sengaja. Tujuan utamanya sebenernya kan ke Pantai Geger. Tapi kelewatan jauh. Hehehe...

      Baru tau nih Mba' kalo ada beberapa jalan menuju Pantai Geger. Saya masuk dari seberangnya Sekar Nusa Villas. Jalan kecil sih, tapi beraspal. Di bagian pantai ini ada Puranya. Selain lewat St Regis Resort, bisa juga lewat samping Nikko Resort.

      Delete
  9. Replies
    1. Mana ada komen dihapus? Wong sampeyan komen di postingan sebelum ini kok :D

      Delete
  10. gak pernah denger nama ini sebelumnya hehhe
    dapat aja infonya..

    next time klo ke bali lagi..ini jadi must visit list

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya!!! Berhubung agak susah nemuinnya, pantai ini jadi serasa pantai sendiri :)

      Delete
  11. met kenal... pantainya bagus banget, mirip pantai di daerah pameungpeuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Wah, pantai di Garut ya? Saya belum pernah ke sana nih...

      Delete