Monday, April 9, 2012

Gathering Blogger Mizan di Bandung

Hallo semua... Gimana long weekend-nya? Kalo saya kebetulan kemarin dapet undangan dari Mizan Pustaka untuk menghadiri gathering blogger seluruh Indonesia. Makasih ya Mizan, udah berkenan ngundang saya. Acaranya di Bandung. Tadinya saya agak males dateng karena posisi saya kan di Batam. Tapi berhubung panitia memberikan subsidi untuk transportasi (meskipun nggak full :’p), saya sih langsung semangat buat ikutan. Lumayanlah, bisa sekalian pulang kampung ke Semarang.

Ok, dari Batam saya langsung ke Semarang dulu. Hari Jumat malem baru naik kereta ke Bandung. Sabtu pagi, kereta Harina yang saya tumpangi sampai di Stasiun Bandung. Cuaca yang cukup dingin disertai hujan gerimis ngebikin saya males mandi. Hehehe... Boong dink... Dari awal saya emang nggak niat mau mandi. Orang cuman bawa sikat sama pasta gigi doank. Plus parfum tentunya.

Kereta Harina Semarang-Bandung


Setelah mandi (Baca : Sikat gigi, pake parfum sama ganti baju), saya langsung menuju TKP deh... TKP-nya di Hotel Amaroossa. Waktu saya liat di Google maps, kayaknya jarak dari stasiun ke hotel itu nggak terlalu jauh. Tapi ternyata saya tertipu oleh skala. Baru kluar stasiun en ngelihat jalanan yang rame aja saya udah males. Jadinya saya mengiyakan saja tawaran tukang ojek buat nganterin ke hotel.

Ternyata benar. Jaraknya lumayan jauh kalo ditempuh dengan jalan kaki. Begitu nyampe hotel, saya disambut sama resepsionis hotel yang geulis pisan euy... Hehehe... Ini pertanda baik. Bandung kan terkenal akan banyaknya populasi wanita berparas bak bidadari. Ya setidaknya buat saya yang sehari-hari seringnya bergaul sama cowok. Kalo tiba-tiba dikasih kesempatan melihat dunia luar itu kan namanya anugerah. So, waktu mbak cantik itu menawarkan diri untuk mengantar saya ke ruangan tempat acara, saya langsung mengangguk bahagia. Wkwkwk...

Setelah melakukan registrasi dan menerima amplop “senyum”, saya pun masuk ke dalam ruangan. Di dalam sudah ada beberapa peserta yang hadir. Astaga, saya langsung salting. Saltum nih... Mereka pakaiannya resmi amat. Pada pake kemeja. Sementara saya cuman pake kaus polo, celana jeans plus sepatu kets. Untung deh, waktu berangkat ke Bandung saya nggak diijinin pake kaus en sandal buaya sama nyokap. Coba kalo saya keukeuh pake itu. Bakalan tambah salting karena saltum deh. Hehehe... Buat yang belum paham, saltum itu salah kostum. Kalo salting itu salah tingkah.

Trus saya join di salah satu meja, berkenalan dengan sesama blogger. Beberapa saat kemudian, dateng deh rombongan sirkus dari Jakarta. Hehehe... Maksudnya temen2 seperjuangan, yakni sesama blogger yang doyan traveling. Mereka adalah Mila, Ocha, sama Dila. Setelah sebelumnya cuman ketemu di facebook sama blog, akhirnya saya bisa F2F alias kopi darat sama mereka. Seru euy!!!

Kiri ke Kanan : Saya, Mila, Ocha, Dila

Dan berhubung judul postingan ini adalah gathering blogger, saya musti cerita tentang isi acaranya doonk... Jadi tema acaranya adalah “From Blog to Best Seller Book”. Intinya memberikan motivasi kepada kami semua para blogger untuk mentranformasikan celotehan2 di blog menjadi sebuah buku. Pembicara yang dihadirkan ya tentu saja mereka yang udah sukses punya buku best seller yang tadinya berawal dari blog. Pembicaranya adalah M. Asaad, penulis “Notes from Qatar” dan Pidi Baiq, penulis “Drunken Master” sekaligus vokalis band “The Panas Dalam”. Tahu band itu kagak? Coba deh googling. Ini band pernah saya denger lagu-lagunya waktu saya masih kuliah dulu. Lirik2nya sederhana dan bikin ngakak. Hehehe... O iya, ada satu tokoh lagi yang dihadirkan, yakni Kang Daan P Project yang bertugas sebagai pembawa acara. Atau moderator ya?

Pembukaan dari Mizan

Suasana Gathering

Skip skip skip, akhirnya acaranya kelar juga. Setelah foto bersama, kita (saya, Mila, Dila sama Ocha) sempet ngobrol2 sama Mas Indra. Namanya sama kayak saya. Yah, namanya juga nama bagus. Tentunya banyak yang pake. *Ngeleess... Mas Indra ini merupakan editor Mizan Pustaka di bidang traveling. Kita ngobrolin tentang tahapan-tahapan pengajuan naskah buku tentang traveling. Berhubung hari sudah semakin sore, kita mohon ijin untuk pamit.

Tapiiii,,, begitu keluar ruangan, tepatnya ketika melihat sebuah sofa di depan lift, kita ngadain sesi foto bersama. Nggak cuma sekali dua kali, tapi berkali-kali. Akhirnya kita malah jadi peserta terakhir yang ninggalin hotel. Duhh!!!

Sesi pemotretan dimulai!!!

Selanjutnya kita jalan2 keliling Bandung. Komandannya Mila yang beberapa puluh tahun lalu pernah kuliah di Bandung. Wkwkwk.... Peace!!! Rencanannya sih kita mau ke Ciwalk. Tapi waktu kita malah habis di angkot. Bandung jaman sekarang tak lepas dari macet juga. Dan kebanyakan mobil yang menuhin jalan itu berplat B. Hehehe... Akhirnya begitu sampe Ciwalk, Mila langsung pamit pulang duluan. Saya sama Ocha & Dila sempet jalan2 di Ciwalk barang sekejap. Trus mereka berdua balik juga. Saya ikutan pulang deh naik ojek ke stasiun. Malem itu saya langsung pulang ke Semarang.

Mila jadi Komandannya. Hehehe...

Ciwalk

Untuk Mila, Dila sama Ocha, thanks banget yaa... Acara kemarin bener2 ngebikin gw have fun banget dah pokoknya.

ARTIKEL TERKAIT:

21 comments:

  1. Ndra, gua ikut prihatin yah lo ketemu sama gerombolan siberat ini, apalagi menurut berita lu denger curhat galaunya sang ketua trombongan yah poor u Ndra hahaha

    ReplyDelete
  2. Errr.. ga beberapa puluh tahun juga diiink -___-"

    tapi gw mengagumi keterbukaan lu ngaku ga mandi di sini jyahahaaa...

    eh tapi emang seru yah klo tukang jalan2 plus tukang bikin onar kumpul, dosa jd makin banyak hahahaa..

    Jangan anggep tuh komen yg diatas gw, sirik aja dia ga bisa ikutan weeeeeee :p

    ReplyDelete
  3. Iya, senang rasanya bisa ketemu sama travel blogger keren sekelas Mas Indra ini..
    Sampai ketemu lagi ya..

    ReplyDelete
  4. @Adie, Ono opo kang? Pengen melok ta? Wkwkwk... :)

    ReplyDelete
  5. @Cipu, Hahaha... Untungnya gw orangnya tuh sabaaar banget. Jadi ya oke2 aja ngedengerin curhatan galaunya Mila.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue ga galaaaauuu tauuuk, gw cuman nunjukin warung sate padang tempat pacaran gw dulu waktu masih remaja muda belia -_________-"

      Delete
    2. Hehehe... Makan sate berdua, pulangnya sambil bergandengan tangan jalan kaki ke kosan. So sweet...

      Delete
    3. gw sempat jd termehek2 kemarin,desak2an di angkot sambil diceritain kisah nostalgia mbak mila hihihi...

      Delete
  6. @Mila, Moga2 nggak kapok ya jadi ketua rombongan. Hehehe... Anyway, bukannya lu nggak mandi juga? Wkwkwk... :p

    ReplyDelete
  7. @Mas giewahyudi, Wah, padahal kelas saya masih teri lhoo Mas. Hehehe... Sampe ketemu lagi Mas. Kemarin baru ketemu bentar doank soalnya :)

    ReplyDelete
  8. Hmm...ya...ya...ya. Pemilik nama keren kadang hobinya mirip2 lah :P

    ReplyDelete
  9. @Mas Indra, Duh, jadi ketauan deh kalo lagi diomongin di sini. Hehehe... :)

    ReplyDelete
  10. Saya juga datang lhoh, mas... Tuch kephoto dari belakang tapi... hehehe...

    ReplyDelete
  11. Seneng juga kemarin bis ketemu dan kenaln sama Mas Indra. Meskipun ngobrolnya cuman sebentar. :)

    ReplyDelete
  12. @Mas Hendri yang pake kaos merah lagi berdiri atau yang pake baju item lagi duduk ya? Kita belum sempet kenalan kayaknya ya? Atau saya yang amnesia? Hehehe...

    ReplyDelete
  13. @Mas Alamendah, sami-sami Mas :) Moga-moga next gathering, antar pesertanya bisa lebih dilibatkan. Jadi bisa lebih kenal satu sama lain.

    ReplyDelete
  14. Thanks beraaaat buat petualangan kemarin guysss....soooo happy :) ngga kebayang kalau ngga ada kalian bertiga,bisa boring abis gw di sana.hehehe tp sedih yaaa ending pisahnya dramatis gitu...,gw ngga sempat cipika-cipiki say goodbye sama mbak mila,trus ngga sempat nganter ocha ke travel....rush,rush...
    next time kayaknya kita harus janjian berpetualang bareng lagi di negeri orang :)

    ReplyDelete
  15. @Dila, untungnya gw sempet pamitan sama kalian bertiga yah... Hehehe...

    ReplyDelete
  16. wah tambah sedih baca cerita ini huaaaaaa..nggak bisa dateng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Padahal panitianya udah ngontak Mba' Vicky yah? Sayangnya lagi ke benua tetangga.

      Delete