Saturday, April 14, 2012

Indahnya Pantai Julia Robert

Saya lagi kepengen nge-post tentang pantai nih... Kebetulan saya emang pecinta pantai. Bukan berarti saya nggak suka gunung, danau, atau wisata alam lainnya lhoo... Saya suka juga. Tapi kalo disuruh milih, saya lebih milih pantai. Kali ini ceritanya tentang pantai di Bali. Ya, Bali lagi. Saya nggak bosen-bosennya mengunjungi Pulau Dewata ini. Dan pada setiap kunjungan, ada saja hal baru yang bisa saya nikmati. Keindahan Pulau Bali memang tak akan habis dinikmati hanya dengan sekali atau dua kali kunjungan.

Nah, kalo Thailand punya Pantai Leonardo Di Caprio dan Cambodia punya Candi Angelina Jolie, Indonesia nggak mau kalah doonk... Kita punya Pantai Julia Robert. Hehehe.... Nggak bisa dipungkiri, yang namanya lokasi syuting film, apalagi yang dibintangi oleh aktor/aktris terkenal, pasti mendatangkan berkah bagi dunia pariwisata. Film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Robert memang mengambil lokasi syuting di beberapa negara. Salah satunya Indonesia. Di Indonesia, lokasi syutingnya bertempat di Bali, yakni di Pantai Padang Padang dan Ubud. Pantai Padang Padang ini nama aslinya. Tapi sejak Julia Robert syuting di sini, banyak orang menyebut pantai ini Pantai Julia Robert. Hehehe...

Pantai Padang Padang or Pantai Julia Robert


Pantai Padang Padang terletak di selatan Pulau Bali, tetanggaan sama pantai-pantai cantik seperti Dreamland dan Uluwatu. Tapi jangan harap bisa menyusuri garis pantai untuk menuju pantai lainnya ya... Soalnya pantai-pantai ini terpisah oleh karang. Untuk menuju pantai ini, saya ngikutin petunjuk arah ke Uluwatu. Dari By Pass Ngurah Rai, saya belok ke arah Kampus Udayana. Ngikutin jalan yang berkelok-kelok sampe ketemu pertigaan kecil, saya belok kanan. Habis itu ketemu lagi pertigaan yang agak rame, saya belok kiri. Saya jalan terus ngelewatin Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kiri jalan. Trus begitu ada pertigaan ke Labuhan Sait, saya belok kanan. Udah deh... Tinggal nyusurin jalan itu.

Setelah ngelewatin jalan berkelok-kelok naik dan turun, saya sampai deh di sebuah jembatan. Di kanan jalan, terlihatlah pemandangan pantai cantik ini. Saya foto-foto bentar di situ. Trus puter balik. Soalnya parkirannya ada di sebelum jembatan. Habis markir Mio, saya masuk ke komplek pantai. Saya harus ngelewatin lorong sempit di antara bebatuan raksasa yang cuma cukup dilewati oleh satu orang. Di lorong itu juga nggak ada lampu. Setelah melewati lorong itu, sampai juga saya di bibir pantai.

Pemandangan Cantik dari atas Jembatan

Lorong Sempit menuju Pantai
Habis Gelap Terbitlah Terang

Garis pantainya nggak terlalu luas, dan suasananya juga nggak terlalu ramai. Dan yang paling saya suka tuh pantainya bening. Di sebelah kiri, saya bisa ngelihat jembatan tempat saya ngambil foto tadi. Sementara di sebelah kanan ada segerombolan karang yang jadi ciri khas Pantai Padang Padang. Setelah jepret sana jepret sini, saya duduk di salah satu sudut pantai. Rasanya damai banget ngeliatin keindahan pantai ini diiringi dengan suara deburan ombak.

Jembatan tempat saya ngambil foto

Laut Biruuu.... Kayaknya itu karang yang paling terkenal deh...

Tadinya tuh saya cuman kepengen liat-liat pantai doank. Tapi setelah ngeliat pantainya kok bagus banget, saya jadi nggak tahan kepengen nyebur. Waktu itu saya nggak bawa baju ganti. Tapi bodo amat. Ntar juga kering sendiri. Matahari lagi panas-panasnya. Saya naruh kaos sama celana jeans saya yang berisi dompet, kamera, HP dan kunci motor di atas karang. Jadi saya bisa sambil ngejagain waktu berenang. Dan setelah itu saya nyebur deh... Suegerr Rek!!!

Nggak kerasa udah tiga jam saya berenang di pantai. Dari satu ujung ke ujung lainnya udah beberapa kali saya puterin. Kulit saya mulai keriput. Tangan dan punggung saya juga kerasa agak perih karena terbakar matahari. Ya gini deh kalo berenang di pantai nggak pake persiapan. Mustinya kan saya pake lotion anti UV. Udah gitu saya musti berjemur dulu buat ngeringin celana. Tambah perih deh kulit saya. Hehehe...

Setelah celana pendek saya agak kering, saya pake lagi kaos dan celana jeans. Trus saya balik ke atas lagi menuju parkiran. Saya siap menuju pantai berikutnya!!!

Ini foto-foto lainnya.










#TamasyaTelusuRI #IndonesiaOnly

ARTIKEL TERKAIT:

28 comments:

  1. Nice pics and post! :)

    Luckily ak dulu dah pernah ke sini sebelum pengunjungnya sebanyak ini :)

    ReplyDelete
  2. Thank you. Sebenernya sekarang pun pantai ini masih lumayan sepi. 90 persen pengunjungnya bule. Tapi tentunya nggak sesepi dulu sebelum booming. Mungkin sebaiknya tetap seperti ini. Nggak kebayang kalo private beaches yang agak terpencil di Bali jadi seramai Kuta Legian.

    ReplyDelete
  3. Ndra, ini juga yang jadi lokasi shootingnya Michael Learns to Rock kan *CMIIW. Berkali2 ke Bali gua malah blom pernah kesini #sigh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gw kurang tau kalo soal itu. Tapi ada yang bilang(hasil googling) syutingnya di Pantai Balangan. Deketan sama Dreamland. CMIIW

      Tapi kalo ngliat bentuk batunya, kayaknya bener di Pantai Padang Padang. Nggak tau deh kalo Pantai Balangan punya bentuk batu yang mirip. Secara gw belum sempet ke Pantai Balangan.

      Delete
  4. Wow...keren pantainya. Jadi ini toh pantai Julia Robert? Nama aslinya padang-padang. Baru tahu saya. Keren bisa di jadwalkan kapan-kapan kalau ke Bali. Nice share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Actually saya belum nonton filmnya sampe habis. Cuman liat bagian Bali doank. Hehehe...

      Pantai ini masih lumayan gampang kok nyarinya. Dari pinggir jalan udah keliatan. Tapi di Bali, masih banyak pantai-pantai terpencil dan masih perawan.

      Delete
  5. 3 x kbali slalu rombongan tur dan psti cm kuta sanur..tnyta bali masi ada pantai yg scntikk inii bi...love it..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq juga baru 5 kali dan masih banyak yang belum didatengin. Pantai cantik di Bali masih buanyaak banget Niii... Tunggu postingan selajutnya yaa :)

      Delete
    2. am waiting Biii:>
      ayoo ayooo...nda bisa colek linda yaa..dia kn juli mau ke bali..

      Delete
    3. lucky me..pgunjung no cntik ke 25025 hee :p

      Delete
    4. Eh, dia jadi ke Bali? Hehehe... Pengunjungnya juga cantik ;p

      Delete
  6. Ow begini toh Padang-padang. Nov kmrn cm ngelewatin doank. Singgahnya cuma di Blue Point, tetangganya...thanks infonya. Bali emng ga pernah kehabisan tmp keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Kalo ke Blue Point Beach emang ngelewatin jembatan Padang Padang. Tu pantainya juga nggak kalah keren. Malah batu-batu raksasanya jauh lebih banyak. Hehehe...

      Delete
  7. Wew keren pantainya yak..menurutku sih malah lebih nyaman kalo suasana ndak terlalu rame ky gitu ,,daripada kayak di kuta yang udah kaya pasar saking penuhnya wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Tunggu dulu. Ini mah belum ada apa2nya daripada pantai selanjutnya :)

      Delete
    2. Kalo Kuta Legian sekarang lebih cocok disebut sebagai kawasan backpacker. Bukan karena keindahannya lagi kayaknya.

      Delete
  8. nice nice, btw udah pada tau gak kalau pantai padang padang itu ada 2 pantai sebenernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Belum sempet ke pantai satunya lagi. Malah baru tahu :p

      Delete
    2. sebelahnya kok, deket, naek motor cuman 5 menit an, ngelewatin rumah orang tapi buat menuju pantai yang satunya hehe

      Delete
    3. Siip... Mudah2an ada kesempatan ke Bali lagi.

      Delete
  9. wah cantik amat, bulan depan gue ke bali musti nyicipin ke pantai Julia Robert.
    salam kenal yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... Itu tetanggaan pantainya bagus2 semua. Pantai Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Padang Padang sama Pantai Suluban.

      Salam kenal :)

      Delete
  10. Replies
    1. Yupz... Baru tadi malem nonton filmnya. Ternyata syuting di pantainya cuman beberapa scene doank. Kebanyakan di Ubud. Tapi tetep aja pantainya bagus banget.

      Delete
  11. Indra,, baca postingan kamu jadi pengen 'pulang' ke bali deh...

    Masih adalagi pantai tersembunyi lainnya, lokasinya deket2 aza...namanya Tegalwangi..oleh orang lokal bali biasa dipakai untuk photo prewed.. Keren banget loh, masih sepi banget (dibanding padang2 dan suluban / blue point yg udh rame)..

    Trus jangan lupa juga mampir ke The Rock Bar (di dalam Ayana resort), itu juga asli kuereeenn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba'. Slalu ada kejutan tiap kali ke sana. Noted. Next time kalo ke sana lagi mau nyari pantai itu.

      Delete
  12. Sekarang udah rame bgt baik wisatawan lokal ato luar. Jadinya rada2 sesek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilema yah... Di satu sisi bagus untuk sektor turisme, tapi di sisi lain, jadi nggak perawan lagi pantainya :D

      Delete