Monday, July 7, 2014

Tips Naik Taksi dari Bandara Ahmad Yani Semarang



Sebagai pengguna setia Bandara Ahmad Yani Semarang, saya ingin sedikit berbagi pengalaman dengan transportasi dari dan menuju bandara. Masih terletak di kawasan perkotaan, Bandara Ahmad Yani ternyata masih memiliki masalah besar dalam hal akses dari dan menuju bandara. Hal ini karena ketiadaan sarana transportasi umum selain taksi. Selain itu, standar pelayanan taksi bandara pun kurang memuaskan kalau tidak bisa dibilang mengecewakan.



Untuk menuju ke bandara, alternatif transportasinya sedikit lebih bervariasi. Pertama kita bisa naik taksi langganan dengan tarif argo yang murah. Di Semarang, taksi yang paling banyak digunakan adalah taksi Kosti. Warna taksinya biru, tapi birunya tidak semuda warna taksi Blue Bird. Sementara mobil yang digunakan sebagian besar adalah Toyota Limo. Alternatif taksi lainnya pun lumayan banyak, di antaranya Blue Bird, Atlas, dan lain sebagainya. Alternatif kedua, bisa menggunakan angkutan kota atau bus. Bagi yang tinggal di Semarang bagian atas, atau Semarang bagian timur, bisa naik bus tujuan Mangkang, Ngaliyan, atau Karang Ayu. Sementara bagi yang tinggal di Semarang barat, naik bus tujuan Simpang Lima atau Johar. Kesemuanya turun di Bundaran Kalibanteng. Selanjutnya bisa naik ojek atau becak masuk menuju Bandara Ahmad Yani. Namun alternatif kedua ini sifatnya gambling karena di pojokan Bundaran Kalibanteng belum tentu ada ojek atau becak yang mangkal. 
Bandara Ahmad Yani Semarang


 
Bandara Ahmad Yani Semarang

Untuk keluar dari Bandara Ahmad Yani, tersedia taksi bandara yang loketnya terletak persis di depan pintu keluar. Taksinya tidak menggunakan argo karena tarifnya yang selangit sudah fixed dan dibayar di loket. Yupz, tarifnya memang lebih mahal. Sebagai gambaran, untuk menuju rumah saya di kawasan Semarang bawah, kalau naik taksi umum hanya sekitar 20 ribu Rupiah. Sementara kalau naik taksi bandara 35 ribu rupiah atau lebih mahal 75 persen. Sebagai konsumen yang sudah membayar lebih mahal, tentunya kita berharap dapat pelayanan yang baik dong... Hanya sayangnya, sudah berkali-kali saya dikecewakan. Ya wajar saja, namanya juga monopoli. Berikut ini beberapa hal yang membuat saya kecewa dengan taksi bandara.
Taksi Bandara Ahmad Yani Semarang


Pertama, antrean loket cukup panjang karena hanya ada satu loket yang dilayani paling banyak dua orang. Padahal satu penerbangan bisa memuat 200 orang meskipun ya nggak semuanya naik taksi. Apalagi kalo ada beberapa pesawat mendarat di waktu yang hampir bersamaan.
Loket Taksi Bandara Ahmad Yani


Kedua, antrean naik taksi kacau karena beberapa kali tidak ada petugas yang mengatur antrean. Tentunya bukan berarti tidak pernah ada yang mengatur. Saya pernah juga menjumpai petugas yang mengatur antrean naik taksi. Kalau lagi ada petugas, antreannya relatif tertib. Tapi jadi kacau kalau lagi nggak ada petugas. Belum lagi kalau berhadapan dengan penumpang lain yang ingin cepat dan alergi antre.


Ketiga, ada oknum sopir yang pilih-pilih penumpang. Perlu dicatat! Oknum lhoo... Tentunya tidak menggambarkan keseluruhan sopir taksi bandara. Saya yakin, masih ada sopir taksi bandara yang ramah terhadap penumpang. Jadi gini ceritanya. Waktu itu kebetulan tidak ada petugas yang mengatur antrean. Saya berpatokan pada penumpang lain yang tadi di loket ngantre di depan saya. Jadi begitu penumpang tersebut naik, saya langsung naik taksi berikutnya. Eh, tanpa diduga, saya dibentak si sopir. Catat ya... Dibentak. Waktu saya masih belum naik mobil, rupanya si sopir menunjuk-nunjuk taksi di belakangnya. Tapi saya nggak ngeh. Jadi saya tetep naik. Begitu naik, dia bentak saya, “Kan saya udah bilang, naik taksi belakang!!!”. Langsung saya bentak balik, “Bapak ini gimana!!! Ini kan giliran saya! Saya ikutin antrean loket. Di luar nggak ada petugas yang ngatur.”. Akhirnya dia tetep mau nganter saya. Tapi nyetirnya ugal-ugalan. Mungkin dia kecewa karena tujuan saya cuman deket aja. Atau mungkin ada hal lain. Saya nggak tahu.


Keempat, beberapa kali (yaps, tentunya lebih dari sekali), saya musti sharing taksi dengan penumpang lain. Ini kejadian hampir selalu terjadi kalau saya naik penerbangan terakhir. Jadi taksinya udah jalan. Habis itu berhenti. Sopirnya tanpa minta izin, turun dan menghampiri sekerumunan orang. Tiba-tiba si sopir kembali ke taksi dengan membawa orang. Rupanya dia ngangkut penumpang lain tanpa seizin saya. Huh!!! Kayak gini nih nggak enaknya kalo pake prepaid taxi. Saya udah bayar euy! Coba kalo belum bayar, langsung saya tinggalin deh tuh taksi. Kalopun saya nekat tinggalin sekarang dan ngelaporin kelakuan si sopir ke loket, mungkin sih dia bisa kena tegur (asal dia nggak kongkalikong sama petugas loketnya aja). Tapi saya kudu ngantre naik taksi lagi dari awal. Males banget.
  
Setelah mengalami serangkaian kejadian tidak mengenakkan tersebut, saya jadi kapok naik taksi bandara. Alternatifnya? Kalo nggak lagi naik penerbangan terakhir, saya jalan kaki dulu ke luar komplek bandara. Nggak harus sampe Bundaran Kalibanteng. Cukup sampe gapura atau perlintasan rel kereta api aja. Dari situ saya nyetop taksi yang barusan nganter penumpang yang akan terbang. Di sekitaran gapura juga biasanya ada tukang becak yang mangkal. Kita bisa naik becak terlebih dahulu ke jalan raya kemudian berganti moda transportasi lainnya. Tapi kalo pas naik penerbangan terakhir, lha ini saya belum nemu alternatif transportasi selain taksi bandara. Soalnya kan udah nggak ada penumpang berangkat. Ada masukan?
Itu sebelah kiri ada becak

Disclaimer. Tulisan di atas berdasarkan pengalaman pribadi Penulis dan sama sekali tidak bermaksud untuk mempengaruhi opini publik. Kejadian tidak menyenangkan yang dialami Penulis mungkin saja hanya kebetulan dan tidak menggambarkan keseluruhan pelayanan taksi bandara. Harapannya, operator taksi bandara Ahmad Yani Semarang dapat memperbaiki pelayanannya. Baik perusahaan, sopir maupun stafnya diharapkan tidak hanya money oriented, tapi juga customer oriented.

ARTIKEL TERKAIT:

107 comments:

  1. Kalo temen saya selalu naik taksi dari pintu kedatangan (bukan taksi bandara), yang abis ngedrop penumpang, meskipun sebenernya nggak boleh kan ya. Karena ya alasannya seperti yang mas ceritain di atas. Kalo penerbangan terakhir, persis seperti trik mas Indra, jalan dulu ke deket rel, ada taksi (biasanya bluebird) yang mangkal di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, bisa juga naik dari deket pintu keberangkatan (Di depan Solaria atau KFC). Ooo... Ternyata kalo malem ada taksi yang mangkal di deket rel tho? Saya kalo malem biasanya pasrah naik taksi bandara soalnya. Hehehe... :D

      Delete
    2. Bisa coba telpon agen taksi lain ndra...
      Minta/janjian di jemout di pos deket rel kreta tu...
      aQ bgtu siyh klo dri A.Yani :D

      Delete
    3. Bisa gitu juga ya Ka? Biasa nelpon taksi apa Ka? Boleh juga nih sarannya. Terutama bakalan kepake banget kalo naik penerbangan terakhir yang agak sulit nyari taksi yang habis nganter penumpang berangkat.

      Delete
    4. aQ pake' kosti sm new atlas ndra...
      hehehee...
      smoga membantu... ^_^

      Delete
    5. Aq ya langganan Kosti Ka. Matur nuwun yoo... :D

      Delete
  2. waduh saya mau ke semarang nih besok. untung nemu blog masnya. thanks mas. nanti pas tiba di bandara, sy langsung ke tempat keberangkatan aja nunggu taksi non-bandara, syukur syukur dapet blue bird :) kalo taksi selain blue bird yang aman nyaman pakai argo apa lagi ya di semarang? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya pribadi biasa pake Kosti. Taksinya warna biru muda juga. Tapi sedikit lebih tua daripada Blue Bird. Perusahaan taksi itu udah ada jauh sebelum Blue Bird masuk Semarang. Ada kali 10 tahun yang lalu.

      Delete
    2. Mas Indra, Saya hari ini rencana mau berangkat ke semarang. Kira-kira untuk sekarang ini apakah tarif taksi kosti dan blue bird memakai argo?. karena saya kapok bila pakai taksi badnara di semarang.

      Delete
  3. Kebetulan baru saja saya pulang ke Semarang, dijemput sih. Kenapa nggak nyoba alternatif BRT Trans Semarang koridor 4 (Bandara-Mijen) saja? Haltenya ada di setelah rel kereta api. Kalau mau ke semarang timur, naik itu lalu transit di halte karangayu arah tugu muda naik koridor 1. Kalau ke barat, transitnya di halte karangayu arah mangkang naik koridor 1. Kalau ke utara dan semarang atas yang agak susah, transit seperti ke arah timur naik koridor 1 lalu transit lagi di halte balaikota naik koridor 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas bisa juga. Cuman frekuensinya belum bagus. Saya malahan belum pernah lihat ada bus itu di bandara. Hehehe... Nanti kalo busnya udah banyak dan intervalnya nggak lama, bisa jadi alternatif transportasi andalan. Tapi masalahnya, kalau bandara bar udah jadi, pintu masuk katanya dipindah lewat sisi utara.

      Delete
  4. sama baru aja persis kejadian dg diatas, dibentak jg , dan ugal2an ,dg ortu coba kalo sendiri, mau laporin ky gni kmana ya ? Percuma jg ky nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, masih kejadian ya? Yang paling ampuh kayaknya via media seperti surat pembaca atau twitter. Artikel ini juga termasuk salah satu yang paling banyak dibaca. Mudah2an semakin banyak yang tahu dan jadi waspada :D

      Delete
    2. Coba ke twiter Gubenur @Ganjarpranowo apa Walikota @hendrarprihardi...Semoga bisa membantu...minimal ada usaha buat ke lebih baik.

      Delete
  5. kalo saya jalan dulu sampai jalan besar, trus naik bis kota ke terminal..... lumayan juga mungkin 1 km jaraknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo ke jalan besar jauh bangeeet.... Apalagi kalo siang2 pas matahari bersinar terik. Hehehe... :D

      Delete
    2. Kalau ke jalan besar lewatnya yang sebelah barat bandara. jl Jembawan Raya..keluar pas ada Halte Bus

      Delete
  6. mas kalau ke kudus dari bandara, enaknya naik apa ya? suwun mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa naik BRT. Tapi harus ganti koridor. Kalo yang praktis, naik BRT tujuan Stasiun Tawang, atau naik ojek/becak ke bunderan Kalibanteng, lanjut naik bus apapun yang menuju Terminal Terboyo.

      Delete
  7. Saya mau ke jepara, enaknya naik apa dari bandara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya copas dari komen sebelumnya yaa... Bisa naik BRT. Tapi harus ganti koridor. Kalo yang praktis, naik BRT tujuan Stasiun Tawang, atau naik ojek/becak ke bunderan Kalibanteng, lanjut naik bus apapun yang menuju Terminal Terboyo.

      Delete
    2. Kalau mau ke jepara bisa telp saya sehari sebelumnya ..bisa saya jemput tepat waktu .. oh ya perkenalkan saya driver taksi jepara ..ini no hp saya +6281227447221

      Delete
  8. saya mau ke ambarawa kalo naik taxi bisa juga ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget Mbak. Mereka ada kok tarif fixed ke Ambarawa. Atau kalo mau pake argo ya jalan ke terminal keberangkatan dulu nyari taksi umum yang habis nganter penumpang :)

      Delete
  9. mas, senin depan aq mo ksemarang, kl dari bandara ahmad yani mo banjarnegara sebaiknya naik apa. aziz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Banjarnegara paling nyaman naik kereta aja Mas. Berangkat dari Stasiun Poncol. Cuman musti diperhatikan jadwalnya. Untuk kereta lokal, sejauh ini baru ada jam 7 pagi, 1 siang, dan 5 sore.

      Delete
    2. Heem kalao naik kereta harus di perhatikan jadwal.kereta.. dan itu bikin deg deg plas. Kalau kurang tepat.

      Delete
  10. aku tgl 4 mau ke semarang dr solo tujuan semarang hotel aston nih, masih buta semarang, tolong infoin enaknya kalo dr solo naik bus/kereta ya? kl naik bus turun dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo hotel aston paling enak naik kereta. Tapi jadwalnya terbatas hanya ada satu keberangkatan. Dari Solo Balapan jam setengah 6 pagi, nyampe di Semarang Tawang jam sekitar jam 8 pagi. Kalo dari Semarang Tawang jam 8.50, nyampe di Solo Balapan jam 11.

      Soalnya posisinya deket Stasiun Tawang Semarang. Jalan kaki sekitar 15-20 menit. Kalo naik becak mungkin sekitar 10-20ribu. Taksi kayaknya ada tarif minimumnya karena jaraknya terlalu dekat.

      Kalo naik bus, turun di Terminal Terboyo atau sepanjang Jalan Kaligawe. Nyeberang jalan, lanjut naik bus kecil tujuan Mangkang/Ngaliyan atau Banyumanik yang via Johar-Pemuda. Nanti minta turun di perempatan sebelum Bubakan (Baca:Mbubak'an). Dari situ tinggal jalan kaki sekitar 50 meter. Kalau naik taksi pun dari Terboyo nggak sampai Rp 50ribu asalkan pakai argo.

      Delete
    2. Mas, aku dari Ambon dan belom pernh ke semarang rencna tgl 20an agustus gitu mau ke semarang, langsung ke UniMus, mau nanya kira2 klo dari bandara yg amannya naik apa yah? Aku juga ga tau tempatnya hehehe.. mohon infonya yah mas, mkasih

      Delete
  11. Mas. Kalau mau keluar dari bandara sekitar pukul 3 sore naik taksi Keluar dari bandara cari terminal yg bas nya jurusan cilacap. Itu terminal apa yah ? Dan kira" tarif taksi sampai terminal itu berapa yah ? Soalnya besok hari minggu sy turun di bandara semarang.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semarang Cilacap agak susah Busnya. Paling banyak Travel atau Shutell...naik taksi atau ojek turun di Agen Travel

      Delete
  12. mas itox. kalo jemput dari bandara untuk tujuan ke demak kena biaya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas kas dullah, kalo posisi saya pas disana(bandara) ongkosnya bisa murah sktar 150rb atau 100rb. Tpi klo harus brangkat dari jepara .. ongkosnya dhitung sama dgn pnjemputan

      Delete
  13. Mas mau tanya, klo sampe bandara jam 10mlm masih ada BRT k stasiun twang ndak yah? Apa mst naek taxi? Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. BRT sejauh ini masih sangat sedikit frekuensinya.

      Delete
  14. Masss help donkk. Aq bru ptama kali mw kesemarang nih, tujuanx ke gedung pusat univ pgri semarang, naik apa y mas dri bandara? Trus tw g hotel2 yg dkat dri ged.pusat univ pgri smrg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAik taksi atau sesuai saran saran di atas.... Hotel yg dekat dgn dgn IKIP PGRI Hotel Muria

      Delete
  15. Masss help donkk. Aq bru ptama kali mw kesemarang nih, tujuanx ke gedung pusat univ pgri semarang, naik apa y mas dri bandara? Trus tw g hotel2 yg dkat dri ged.pusat univ pgri smrg?

    ReplyDelete
  16. Masss help donkk. Aq bru ptama kali mw kesemarang nih, tujuanx ke gedung pusat univ pgri semarang, naik apa y mas dri bandara? Trus tw g hotel2 yg dkat dri ged.pusat univ pgri smrg?

    ReplyDelete
  17. kaka kalo dari bandara mau ke terminal tapi jam 7an mlm di terminal ada g jurusan terminal terdekat ke semarang dan apa yg harus saya lakukan trimakasih ats masukanya sebelumnya

    ReplyDelete
  18. mas, kalau mau ke pekalongan enaknya naik apa y setelah nyampe bandara? perkiraan jam 4 sore nyampe semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAik taksi atau Ojek ke Krapyak atau Ayam Soeharti jarak kurang lebih 3 km terus di lanjut Bus ke Pekalongan.

      Delete
  19. Khusus yang mau ke jepara ... bisa saya jemput asalkan pesan satu hari sebelumnya
    Kendaraan All New Avanza

    Atau coba pas di bandara hubungi saya ..siapa tahu saya pas ada disana ... tujuan kmana saja bsa sya antar. +6281227447221

    ReplyDelete
  20. kalau mau kerembang gimana mas dr bandara a yani semarang, msh ga ngerti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik Taksi, Bus atau Ojek ke Terminal Terboyo mbak...di lanjut Bus Semarang Surabaya . KAlau Rembang dari Semarang memang agak susah transportasinya.

      Delete
  21. Mas..
    kalo mau ke akpleni brapaan??
    lebih cepat naik apa y?

    ReplyDelete
  22. disini ada yang menyediakan jasa travel untuk tanggal 14 juli sekitar jam 7 tidak?

    ReplyDelete
  23. Mas, kalo dari bandara semarang ke kendal weleri naik bus apa? Biasanya nyegat mobil di mana? Kalo naik taksi ke mangkang biasanya berapa? Terimakasih atas informasinya?

    ReplyDelete
  24. mas muraito. dari bandara semarang ke jepara ( kota baru ) tarifny brpa ya ? tengkyu :)

    ReplyDelete
  25. Dari bandara keSalatiga, bagusnya naik apa ya mas ? Mkasih

    ReplyDelete
  26. Salam kenal Mas Indra saya Aris asal Palembang kebetulan dalam waktu dekat ini saya dan Istri mau pergi ke Semarang tujuanya sih mau ke RS Ibu dan Anak Hermina didaerah Pandanaran ,saya baru pertama kali ini ke semarang kira2 kira untuk akses ke daerah itu selain Taksi bisa pake transportasi apa ya dan jika saya mau menginap di Hotel kira2 Hotel d daerah mana yg dekat ke RS Hermina tsb.

    ReplyDelete
  27. kalo dari bandara semarang mau ke rembang naik apa ya Mas klo untuk ongkos yg murah. Terimakasih

    ReplyDelete
  28. Saya septa kebetulan kerja di hotel, saran saya bagi yang dari luar kota nginap di hotel lebih baik di coba untuk minta pick up atw jemputan dari hotel, biasanya fasilitas ini hotel bintang 4 dan 5, dengan ini malah lebih aman dan lebih murah, karena bbrp hotel ada yg sudah menetapkan tarif atw bahkan termasuk service, jadi tinggal kasih tip saja ke driver yang jemput, lumayan kan

    ReplyDelete
  29. Assalamu'allaikum mas, mau tanya kl dr airport nya mu ke station krta u/ Pekalongan jauh ga yah? dan k station nya station mana, u/ krta jurusan Pekalongan. Terima kasih sebelum nya😊

    ReplyDelete
  30. kak, selain naik bus, dari ahmad yani ke Salatiga tranportasi apa yg tersedia?

    ReplyDelete
  31. Mas maaf low dari bandara ke Pati naik apa ya

    ReplyDelete
  32. Mas maaf low dari bandara ke Pati naik apa ya

    ReplyDelete
  33. Mas maaf low dari bandara ke Pati naik apa ya

    ReplyDelete
  34. Mas murito., dri bandara semarang ke pelabuhan kartini brapa ya?saya rencana ke jepara tgl 18 desmber
    Mksih infox

    ReplyDelete
  35. Mas murito., dri bandara semarang ke pelabuhan kartini brapa ya?saya rencana ke jepara tgl 18 desmber
    Mksih infox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba @olivia putri
      Maaf lama gak buka halaman ini ....jadi gk tahu ada pertanyaan

      Delete
  36. Mas..buln dpn sya mau ke boyolali.dri bandara semarang, bagusnya saya naik apa?sya blm pernh lwt semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Mas dimaz, kmaren pengalamannya gmn dari a.yani ke Boyolali? Ke terminal terboyo dulu kan? Share pengalaman dong, saya jg mau ke Boyolali soalnya

      Delete
    3. Mas dimaz, kmaren pengalamannya gmn dari a.yani ke Boyolali? Ke terminal terboyo dulu kan? Share pengalaman dong, saya jg mau ke Boyolali soalnya

      Delete
  37. Rencana sya mau ke semarang hari kamis tp berhubung bawaannya banyak bgt dan berat apa ada alternatif lain yh taksi nya supaya bisa langsung naik dan gk harus jalan lgi karna harus ke agen travel buat ke brebes

    ReplyDelete
  38. Kalo dari bandara ke terboyo naik taksi ap bgisnya? Ada no telponnya???

    ReplyDelete
  39. Kalo ke boyolali enaknya naik apa ya mas

    ReplyDelete
  40. Dulu tahun 2014. Saya ke ngampel kab. Kendal. Pake ojek mas. Keluar bandara naek becak. Stelah yampe di lampu merah pintu masuk bandara. Ada yg nawarin saya mau naik ojek mas. Saya terimasaja tawaranya. Tatif awal 70rbu saya tawar 50rbu mau jga. Banyak alternatif. Yg penting kita tetap waspada aja. Semoga bermanfaat mas.

    ReplyDelete
  41. Saya mau naik taxi dari bandara a.yani ke jogja lansung ada yang mau gak ya? Kira kira brapa tarifnya

    ReplyDelete
  42. baru kejadian kemarin nih mas, naik taksi dari bandara ahmad yani semarang, pas sampai tujuan sy langsung buka pagar berharap dibantuin masukin barangnya karena saya bawa 2 koper besar, eh ternyata kopernya dilempar begitu aja di jalan dengan posisi horizontal, parahnya tas ransel sy yg isi laptop juga di lempar sama dia dan tanpa rasa bersalah -_- berharap ada perbaikan pelayanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weew, udah 2016, masih seperti itu ya mas??

      Delete
  43. Kalau dari bandara a yani naik taxi bandara langsung ke stasiun poncol ada gak? Berapa lama ya nyampe? Trus brp kira2 tarifnya ? Hehe mohon infonya ya

    ReplyDelete
  44. Kalo dari bandara ke purwodadi- grobogan naik apa ya? Kalo naik taxi atau rental kena brpa kira2 mas?

    ReplyDelete
  45. Kalau dari bandara ahmad yani ke Undip. Help me naik kendaraan apa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taxi aja tapi kalo gamau taxi bandara langsung ke gate keberangkatan biasanya banyak taxi kosti n blue bird yg lebih murah habis ngantar penumpang, langsung di stop aja jangan ketauan taxi bandara tar konflik mereka

      Delete
  46. Untuk taksi dari bandara ke jepara (yang mau ke karimunjawa) bisa telp saya +6281227447221
    Sebaiknya maximal satu hari sebelumnya sudah booking supaya bisa tepat waktu/ bahkan kalau delay pun akan saya tunggu
    Profil lengkap saya ada di tripadvisor
    https://www.tripadvisor.co.uk/Attraction_Review-g1189712-d8139820-Reviews-Taksi_Jepara_Day_Tours-Jepara_Central_Java_Java.html

    ReplyDelete
  47. Rencana mau turun di bandara achmad yani, tujuan boyolali. Pertama kali turun disemarang.
    Ada yg tau gak jalur transportasi yg mudah & murah untuk bisa sampai boyolali..?
    Atau mungkin ada yg punya jasa taxi, brp tarifnya...?
    Matur suwun,,

    ReplyDelete
  48. demi keamanan dan kenyamanan anda bertransportasi dari bandara Semarang silahkan pergunakan Transportasi Resmi Bandara.
    Bijak-lah dalam memilih Transportasi (jangan yang asal murah, asal kenal asal lainnya), Keamanan dan Kenyamananan anda lebih diutamakan. matur suwun

    ReplyDelete
  49. klo dari bandara ahmad yani ke cepu, naik opo yo...perkiraan sampai bandara sekitar jam stgh 2 an...terimkasih...

    ReplyDelete
  50. Kalau ke solo kira" naik apa ya,kalau ke terminal harus terminal mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari bandara naik taksi ke terminal terboyo, trs naik bus / angkot ke banyumanik, dari banyumanik naik bus ke solo

      Delete
  51. Mas saya lisa dari bali,, kalau dari bandara menuju kekampus undip berapa jam ya? Trus klo pagi gimana trafficknya macet atau tidak?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Undip mana ya, undip pleburan atau tembalang. Kalau undip pleburan naik aja taksi langsung ke undip pleburan. Kalo ke tembalang, naik taksi bndara langsung ke tembalang bisa, atau keluar area bandara naik becak sampai ke jalan besar, naik angkot ke simpang lima, ganti angkot ke arah banyumanik turun di patung kuda. Dari patung kuda udh ada angkot wrna kuning ke tembalang. Saran sih telpon taksi kosti atau blue bird aja tp naiknya di luar area bandara, jd msti jalan keluar

      Delete
  52. mungkin siti bisa jadi salah satu solusi silahkan hubungi siti di siticarsemarang.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  53. mungkin siti bisa jadi salah satu solusi silahkan hubungi siti di www.siticarsemarang.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  54. mas saya pertama kali mau ke semarang.kalau dari bandara ke pekalongan naik apa ya?thanks infonya

    ReplyDelete
  55. kalau mau ke karimun jawa bisa hubungi 085233067444 untuk penjemputan dari bandara

    ReplyDelete
  56. Jangan lagi deh pake taksi bandara itu. Udah harga bayar diloket. Dijalan sopirnya minta makan. Macet bicaranya nggak enak. Sampai rumah masie dimintai tambahan 35 persen dari harga loket. Sopirnya mungkin belum kena karma.

    ReplyDelete
  57. Kabar Gembira utk warga semarang dan sekitarnya dalam waktu dekat jika perijinan selesai Uber akan beroperasi di Semarang dan sekitarnya, halini perlu dukungan dari semua pihak utk mendesak Pemda segera memberi ijin

    ReplyDelete
  58. Gubernur Jateng Ganjar mengaku tidak masalah dengan keberadaan Uber Taksi, namun dia meminta agar ada undang-undang yang mengatur keberadaan Uber Taksi.
    "Tapi suka dan tidak suka kita harus mau, karena pihak konvensional dan virtual, sebenarnya tinggal diatur saja regulasinya. Karena menurut saya itu sama saja," sambungnya.
    Bahkan, Ganjar menyetujui jika Uber Taksi beroperasi di Jawa Tengah. "Saya sih oke-oke saja. Nanti tinggal diomongin saja, yang penting kan sekarang jelas saja sosialisasi, dan regulasinya," tuturnya.
    Sementara adanya pihak yang tidak setuju dengan keberadaan Uber Taksi, Ganjar menilai karena mereka tidak siap dengan adanya persaingan.

    ReplyDelete
  59. Gubernur Jateng Ganjar mengaku tidak masalah dengan keberadaan Uber Taksi, namun dia meminta agar ada undang-undang yang mengatur keberadaan Uber Taksi.
    "Tapi suka dan tidak suka kita harus mau, karena pihak konvensional dan virtual, sebenarnya tinggal diatur saja regulasinya. Karena menurut saya itu sama saja," sambungnya.
    Bahkan, Ganjar menyetujui jika Uber Taksi beroperasi di Jawa Tengah. "Saya sih oke-oke saja. Nanti tinggal diomongin saja, yang penting kan sekarang jelas saja sosialisasi, dan regulasinya," tuturnya.
    Sementara adanya pihak yang tidak setuju dengan keberadaan Uber Taksi, Ganjar menilai karena mereka tidak siap dengan adanya persaingan.

    ReplyDelete
  60. mas tanggal 28 kamis sekrng q mau k smarang,, kira ke hotel horison simpang lima enaknya naik apa dri bandara?

    ReplyDelete
  61. Mas inipertamakali ke Semarang,minta arahan donk kalo dari bandara ke undip tembalang yang enak naek apa ya

    ReplyDelete
  62. Mas, mau nanya klo dr bandara ke Unimus naik apa yah amannya buat yang baru di semarang? mohon infonya yah mas, mkasih sebelumnya.. dan trimakasih juga udh mau sharing topik diatas

    ReplyDelete
  63. Help me ��
    Kalo dari stasiun poncol ke smk n 7 semarang naik apa ya??? Soalnya pagi sekitar jam 7an lebih aku harus ke smk n 7 semarang makasih

    ReplyDelete
  64. BUDDY 22 ......Sekarang AIRPORTTAXI A.YANI SEMARANG armada new,,,nyaman dan ramah kok,,,jangan melihat di satu sisi aja,,,padahal penghasilan si driver minim lho guys,,,alangkah baiknya pakai yg resmi,,,,thanks all

    ReplyDelete
  65. Maaf nih masnya sy mau tanya kalo dari bandara A.Yani ke stasiun poncol lebih efektif dan cepat pake tranportasinya ap soalnya prtama kli nih ke semarang tolong y bantuin kasih tips gitu.. Mkasih

    ReplyDelete
  66. Mau tanya nih gan... kalau dari bandara A Yani semarang menuju Salatiga setelah lingkar selatan. enaknya naik ap ya?

    ReplyDelete
  67. Telat banget bacanya. Saya hari ini baru tiba di Semarang. Taksi bandara bener2 persis seperti apa yang mas sampaikan. Dongkol banget ngelihat sopir taksi yang kayak gini. Saya komplain masalah alamat, bapaknya ngebentak saya balik. Mantap banget pelayanan taksi bandara di Semarang ini. Gak lagi2 deh naik taksi bandara.

    ReplyDelete
  68. Walaupun armada baru... Oknumnya pengemudi taksinya tetep malah nambah, kalo kekudus kaliwungu minta tambah padahal harganya sudah lebih mahal dr Kudus(kota), malah sekarang makin ganas oknum aparat melindungi taksinya2, taksi lainnya sekarang d tahan armadanya kalo ketahuan ambil penumpang d bandara

    ReplyDelete