Thursday, November 6, 2014

Hotel Van Gogh Amsterdam (Review)



Hotel Van Gogh. Jika sedang mencari penginapan di Amsterdam, hotel yang satu ini mungkin bisa dipertimbangkan. Letaknya sedikit di luar centrum sehingga jauh dari hingar-bingar. Lokasinya cukup strategis dekat dengan Rijks Museum. Selain terkenal akan koleksinya, museum ini juga menjadi landmark Amsterdam dengan logo raksasa “Iamsterdam” di depannya. Aksesnya cukup mudah karena dilalui jalur tram nomor 2 dan 5. Halte tram terdekatnya adalah Van Baerlestraat yang hanya berjarak satu halte dari Hobbemastraat, halte dimana Rijks Museum berada.

Jenis kamar yang tersedia di Hotel Van Gogh terdiri dari dua jenis, yakni kamar private dan juga kamar dorm. Yups, para backpackers juga menjadi target pemasaran hotel ini. Kamar dorm yang tersedia ada tiga jenis, yaitu mixed dorm 6 beds, female dorm 6 beds, dan mixed dorm 8 beds. Tarif per malamnya mulai dari 18 Euro tanpa sarapan pagi. Semua kamar memiliki kamar mandi private yang cukup mewah sebagaimana layaknya hotel. Hotel ini juga memiliki lift. Jadi tidak perlu khawatir jika kebagian kamar di lantai paling atas.

Untuk memesan kamar dorm bisa melalui situs www.hostelbookers.com ataupun www.hostelworld.com. Yang perlu diingat, nama hotel ini berubah jadi Hostel Van Gogh. Saya sendiri sempat ragu-ragu saat memasuki lobi hotel karena plang namanya tertulis “Hotel” sementara pada lembar reservasi saya tertulis “Hostel”. Tapi rupanya sama saja. Sementara itu, jika ingin memesan kamar private bisa melalui situs www.booking.com dengan tarif mulai dari 89 Euro. Secara keseluruhan, saya menyukai hotel ini karena tarifnya cukup murah, kamarnya mewah, dan jaraknya tidak terlalu jauh di luar centrum.

Hotel Van Gogh


Mudah diakses dengan tram nomor 2 dan 5
Rijks Museum dan landmark "Iamsterdam"
Tempat tidurnya nyaman dan kokoh
Interiornya mewah
Kamar mandi layaknya hotel


ARTIKEL TERKAIT:

14 comments:

  1. wah, bisa jadi referensi nih kalau ke amsterdam :)

    ReplyDelete
  2. mungkin kalo saya stay disitu, saya akan memilih yg private. kalo dorm gitu suka bingung mikirnya kalo shalat gimana. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pergi minimal berdua sih emang lebih enak private Mbak. Harganya sama aja soalnya. Tapi bukan di Hotel Van Gogh tentunya yang harganya 4 kali lipat.

      Delete
  3. Replies
    1. Bukan mimpi tapi belum jadi prioritas kali Mas? Hehehe... :D

      Delete
  4. oke, di catat dulu rekomendasinya

    ReplyDelete
  5. wah..dapat review yg menarik dari Indra berkenaan Hotel ni..kalau lah ada rezeki lebih dan tercapai hasrat ke Armsterdam ..hotel ini akan di pertimbangkan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jom ke Eropah. Saya dah tiga kali naik MAS ke sana hanya 2000 MYR saja :D

      Delete
  6. Salam dr Malaysia mas Indra. Ada cuba berhubung dgn mas melalui google+... bagaimana saya boleh berutusan emel dengan mas ya? banyak soalan mahu diajukan pada mas berkenaan trip mas ke europe :-) Salam perkenalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Sabrina. Salam kenal. Sila comment di sini or email di indra.nugraha9988@yahoo.com :D

      Delete