Wednesday, December 31, 2014

Selamat Tahun Baru 2015

Tak terasa kita sudah tiba di penghujung tahun 2014. Tahun ini mungkin bisa dikatakan sebagai tahun terbaik saya sebagai blogger. Jumlah entri saya dalam setahun mencapai 56 atau dua kali lebih banyak daripada entri tahun-tahun sebelumnya. Banyak teman yang menduga bahwa tahun ini saya traveling tiada henti. Namun yang terjadi adalah sebaliknya. Sepanjang tahun 2014 ini, saya hanya satu kali traveling yang syukur alhamdulillah dapat dikatakan sebagai penyempurna, yakni beribadah umroh ke tanah suci. Sudah puluhan negara saya lalui dengan biaya yang kalau dijumlahkan mungkin bisa digunakan untuk umroh berkali-kali atau bahkan berangkat haji. Namun selama itu pula saya seperti terlena dan melupakan perjalanan wajib bagi umat muslim yang mampu. Dan baru pada tahun 2014 ini saya tersadar dan meneguhkan hati untuk sedikit menyisihkan waktu dan biaya untuk pergi beribadah ke tanah suci. Pada pertengahan tahun, saya sempat pula berkunjung ke Kalimantan. Namun itu hanya perjalanan bisnis singkat dan dapat dikatakan tak ada waktu untuk traveling. Selebihnya, saya hanya melakukan perjalanan mingguan antara Jakarta dan Semarang.

Ada beberapa hal yang membuat saya jadi jarang traveling. Namun yang utama adalah karena kesibukan kerja dan kuliah. Setiap hari kerja, sebanyak dua pertiga hari saya habiskan di luar rumah. Sementara pada akhir pekan, saya memanfaatkannya untuk pulang kampung ke Semarang. Memang, sebagai seorang travel addict saya merasa ada yang kurang jika tidak berpergian ke suatu kota/negara yang belum pernah dikunjungi. Tapi dengan jarang traveling, saya jadi produktif menulis blog. Tahun-tahun sebelumnya memang saya sering traveling, tapi jarang nulis. Dan pengalaman perjalanan yang belum sempat saya tulis itulah yang saya ingat dan tuliskan sebagai entri blog tahun 2014 ini. Mudah-mudahan tahun 2015 nanti saya bisa produktif juga seperti tahun ini. Dan sepertinya saya perlu liburan  :D

HAPPY NEW YEAR teman-temaannn.... :D

ARTIKEL TERKAIT:

11 comments:

  1. Selamat Tahun Baru Indra...dh ada trip plan ke utk thn baru nanti :-)

    ReplyDelete
  2. happy new year, Indra & family...moga 2015 akan semakin panjang langkahnya mengelilingi dunia..

    ReplyDelete
  3. Happy new year ndra, makin rajin nulis dan jalan-jalan yaaa :)

    ReplyDelete
  4. Salam tahun baru juga buat mas Indra dari saya...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah dan syukur kerana sudah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Doakan yang sama buat saya juga. Punya acara yang sama untuk tahun 2015, moga diizinkan dari Nya. InshaAllah.

    Salam perkenalan dari Malaysia dan Salam Tahun Baru Indra.

    ReplyDelete
  6. Happy new year, Indra! :)

    Moga 2015 menjadi tahun yang lebih baik, ya, In shaa Allah :)

    ReplyDelete
  7. selamat tahun baru indra. wuih sekolah lg nih. mantap

    ReplyDelete
  8. Mas Indra produktif banget tahun 2014. setahun 56 entri....keren. Kerja sambil kuliah memang agak berat bagi traveler, berat di waktu dan berat di bajet...xix

    ReplyDelete
  9. Mas Indra produktif banget tahun 2014. setahun 56 entri....keren. Kerja sambil kuliah memang agak berat bagi traveler, berat di waktu dan berat di bajet...xix

    ReplyDelete
  10. selamat tahun baru mas..semoga semakin semangat ngeblognya..plus traveling trus..hehe

    ReplyDelete