Monday, December 28, 2015

Oak Tree Emerald Hotel Semarang (Review)

Oak Tree Emerald Hotel Semarang. Jika sedang berkunjung ke Kota Semarang namun menginginkan suasana penginapan yang tenang, jauh dari hiruk-pikuk kota (tapi tidak terlalu jauh), lengkap dengan pemandangan yang menyejukkan mata, hotel ini adalah jawabannya. Hotel ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi warga Semarang yang ingin sejenak me-refresh pikiran, namun malas ke luar kota. Oak Tree Emerald Hotel terletak di kawasan Semarang atas, tepatnya di Palm Hill Estate, Papandayan. Dari Simpang Lima Semarang, ikuti Jalan Pahlawan hingga perempatan Siranda, kemudian jalanan akan menanjak hingga bunderan Taman Diponegoro, kemudian belok kiri menuju Jalan Sultan Agung. Jalan Papandayan, lokasi hotel ini berada, ada di kanan jalan, tepat di seberang Hotel Grand Edge. Letak Oak Tree Emerald Hotel memang tidak strategis di pusat kota, juga tidak terjangkau transportasi umum. Namun kekurangan ini dibayar lunas dengan adanya shuttle service dan/atau airport shuttle secara GRATIS.

Oak Tree Emerald Hotel Semarang


Resepsionis
Lift

Kamar yang disediakan hotel ini secara umum ada empat tipe, yakni Deluxe Room (double/twin), Executive Room (double/twin), Suite Room, dan President Suite. Tarif Kamar Deluxe mulai dari Rp 498.000,-. Kamar seluas 30 m2 ini memiliki fasilitas standar ala hotel berbintang pada umumnya seperti shower, kursi sofa, TV LCD, dan sebagainya. Selanjutnya tarif Kamar Executive mulai dari Rp 578.000,-. Kamar ini memiliki fasilitas seperti kamar Deluxe ditambah luas kamar yang sedikit lebih luas (33 m2), kursi sofa yang lebih lebar, dan kamar mandi yang dilengkapi bathtub.

Kamar Suite bertarif mulai dari Rp 798.000,-. Kamar ini memiliki semua fasilitas yang ditawarkan kamar Executive, ditambah ruang kamar yang sangat lega (55 m2), dilengkapi dengan sofa set, dapur, dan meja makan. Kamar President Suite yang bertarif mulai dari Rp 1.098.000,- juga memiliki fasilitas yang ditawarkan kamar Suite, namun ruangannya lebih luas lagi (77 m2).

Sebagaimana layaknya hotel bintang empat lainnya, Oak Tree Emerald Hotel Semarang juga menawarkan fasilitas gym, spa, dan kolam renang dengan view perbukitan hijau. Pemandangan perbukitan ini juga bisa dinikmati di sebagian kamar. Pastikan menghubungi pihak hotel pada saat melakukan reservasi agar diberikan kamar yang menghadap bukit.
Pemandangan dari hotel

Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga menginap di hotel ini. Pemesanan saya lakukan dengan menggunakan situs www.booking.com. Saya memesan kamar Executive dengan sarapan. Begitu check in, resepsionis memberikan kabar buruk dan kabar bahagia. Kabar buruknya, kamar hari itu penuh, jadi saya tidak kebagian kamar. Tapi kabar baiknya, karena saya sudah memesan reservasi sebelumnya, saya dipindahkan ke kamar Suite yang tarifnya tentu lebih mahal daripada kamar yang saya pesan. Horee!!! Kapan lagi bisa menginap di kamar Suite sebuah hotel berbintang. Anak saya yang masih batita pun tak kalah girang menginap di kamar Suite. Tak henti-hentinya dia merangkak ke seluruh penjuru kamar yang luas itu.

Terima kasih Oak Tree Emerald Hotel Semarang!

Berikut ini foto-foto kamar Suite Oak Tree Emerald Hotel Semarang
Sofa set
King size bed
Bathtube dan separated shower
Ruangannya lega
Dapur dan meja makan, ada kimono dalam lemari
Sandal dua macam
Tea set
Isi kotak
Tips: Karena letaknya yang tidak berada di pusat keramaian, pastikan membawa bekal makanan jika tidak ingin memesan makanan di restoran hotel yang memang harganya super mahal. Malas membawa bekal? Pake Go-Jek aja. Udah ada lhoo di Semarang




ARTIKEL TERKAIT:

5 comments:

  1. Bathtub di kamar Suite nya menggoda banget, jadi pingin berendam. Eh iya ya letak Oak Tree ini jauh dari pusat keramaian, kalau dari Solo mau masuk ke kota pasti lewat depannya. Nice share ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Kalo ke Semarang lewat dalam kota bisa ngelewatin jalan menuju hotel ini :D

      Delete
  2. Mewaaaahhhh...emang paling bahagia klo lg travel dpt upgrade-an apapun jenisnyaaa..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener... Tapi saya dari dulu ngarep di-upgrade ke kelas bisnis pesawat belum kesampaian :D

      Delete
  3. wah asik ya kebetulan besok saya mau menginap disini semoga sesuai dengan keinginan saya :)

    ReplyDelete